Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi dan Edukasi Tentang Bahaya Narkoba Perlu Terus Dilakukan

  • Oleh Nopri
  • 01 Desember 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Katma F Dirun mengatakan, sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba ini perlu terus dilakukan.

Hal tersebut sangat penting supaya para generasi bangsa ini memiliki pemahaman yang kuat terhadap persoalan narkoba. Sehingga pada akhirnya mereka memiliki imunitas untuk menangkal ancaman bahaya narkoba.

"Agar semuanya saling menjaga dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat juga harus berpartisipasi aktif dalam melakukan sosialisasi di lingkungannya masing-masing terutama untuk generasi muda," tuturnya, Kamis, 1 Desember 2022.

Dia mengatakan, tujuan dari sosialisasi dan edukasi itu adalah, agar masyarakat mampu melakukan pencegahan dini terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, yang kian hari semakin menyebar dan masuk kesemua kalangan.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahaya narkoba ini sangat luar biasa. Artinya mulai dari sisi kesehatan diri bahkan keuangan," terangnya.

Oleh karena itu, sosialisasi dan edukasi tentang narkoba perlu ditanamkan sejak dini, agar generasi bangsa ini memiliki pemahaman yang kuat terhadap persoalan narkoba. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru