Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Bagi Sertifikat PTSL

  • Oleh Asprianta
  • 05 Desember 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Pulang Pisau turut serta dalam penyerahan Sertipikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara nasional yang diserahkan secara simbolis oleh Presiden RI, Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta. 

Sementara untuk di Kalimantan Tengah, mengikuti acara penyerahan Sertipikat secara virtual yang  dipusatkan di Kalawa Convention Hall Palangkaraya yang di ikuti 500 orang perwakilan dari Kantor Pertanahan Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau,  Barito Selatan dan Katingan.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pulang Pisau Iwan Susianto mengatakan Penyerahan Sertipikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022 yang dilaksanakan Kamis 1 Desember 2022 secara simbolis diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara.

“Untuk Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti acara secara virtual dari Kalawa Convention Hall Palangkaraya dengan menyerahkan 500 Sertipikat kepada perwakilan dari Palangkaraya, Pulang Pisau, Barsel dan Kasongan,“ kata Iwan. 

“Pada acara penyerahan Sertipikat tersebut, perwakilan dari Kabupaten Pulang Pisau menghadirkan 50 orang,“ beber Iwan Susianto.

Sementara untuk progres program PTSL hingga saat ini, kata Iwan, diperkirakan sekitar 83 persen dari target tahun 2022.

“Secara jelasnya berapa jumlah Sertipikat nanti akan terlihat pada akhir Desember. Kita pun optimis, program PTSL tahun 2022 tercapai dengan baik, sehingga pada tahun 2023 sudah mulai dibagikan kepada masyarakat,“ pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru