Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten/Kota Wajib Beri Perlindungan Anak

  • Oleh Nopri
  • 08 Desember 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran, menaruh perhatian khusus terhadap pengembangan generasi penerus di provinsi setempat, terutama para anak-anak muda yang ada kabupaten dan kota.

Dia mengatakan, bahwa setiap anak memiliki hak yang sama sebagai warga negara. Maka dari itu ia meminta agar masing-masing pemerintah daerah dapat memberi perlindungan kepada generasi milenial tersebut.

"Kita harus mengembangkan diri sebagai pribadi yang baik. Dengan begitu, kita semua dapat memahami jika kita semua sama. Tidak ada lagi anak-anak yang tersisihkan. Hak mereka harus terpenuhi," katanya, Kamis, 8 Desember 2022.

Dia menjelaskan, sangat pentingnya pengembangan potensi anak muda sebagai upaya untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa menggantikan posisi para generasi sebelumnya, terutama dalam pemerataan pembangunan daerah.

"Saya harap baik para guru maupun orangtua dapat terus memberikan bimbingan kepada putra-putrinya. Agar mereka dapat berkarya dan mengukir prestasi yang membanggakan untuk keluarga dan daerahnya," jelasnya.

Dia juga apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berperan besar menjadikan wilayahnya sebagai Kota Layak Anak, salah satunya seperti Kota Palangka Raya.

"Saya ingin seluruh stakeholder dan masyarakat dapat lebih bersinergi untuk menjaga dan mempertahankan prestasi yang sudah diraih tersebut," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru