Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Umat Kristiani di Kapuas Antusias Ikuti Pawai Lilin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Desember 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ribuan umat Kristiani antusias mengikuti Pawai Lilin dalam rangka menyambut suka cita Natal pada Jumat sore, 9 Desember 2022.

Menggunakan pernak pernik khas Natal, dan menghiasi kendaraan para peserta terlihat bersemangat mengikuti pawai yang sempat dua tahun vakum karena pandemi covid-19.

Mengambil start di Jalan Maluku area Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, peserta pawai dilepas langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Para peserta pawai dengan rute yang dilintasi meliputi Jalan Maluku, Patih Rumbih, Tambun Bungai, Kenanga, Jalan Melati, Jalan Teratai ke Jalan Ayani, Tambun Bungai dan kembali ke Jalan Maluku.

"Kita bersyukur tahun ini kita bisa melaksanakan pawai lilin lagi setelah dua tahun stagnan karena pandemi covid-19. Jadikan ajang pawai ini untuk mempererat tali persaudaraan kita satu sama lain tanpa membedakan dan kita bergandengan tangan membangun Kapuas yang kita cintai," kata Ben Brahim S Bahat.

Sementara itu, dalam laporannya Sekda Kapuas Septedy yang juga Ketua Panitia Hari Besar Kristen (PHBK) mengatakan kegiatan pawai lilin ini pesertanya berjumlah 2.688 orang terdiri dari beberapa kategori ada dari gereja, instansi pemerintah, dari sekolah, dan ada dari lingkungan-lingkungan.

"Momen ini, kita bersama-sama membangun Kapuas tanpa membedakan suku agama dan golongan," ucap Septedy.

Turut hadir dalam pelepasan pawai ini Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, unsur Forkopimda dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru