Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II Kunjungan Kerja ke Kabupaten Gumas, Ini Agendanya

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Desember 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi II DPRD Kalteng melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Gunung Mas (Gumas) selama 4 hari kedepan yang dimulai dari tanggal 15 - 18 Desember 2022.

Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengungkapkan agenda kunjungan kerja itu yakni dalam rangka melaksanakan pengawasan terkait program plasma perkebunan kelapa sawit dalam pola kemitraan masyarakat yang ada di Gumas.

"Di sana nanti kita akan mengunjungi PT Mulia Sawit Agro Lestari atau PT MSAL. Kita akan gali informasi terkait realisasi plasma perusahaan tersebut kepada masyarakat sejauh mana sudah berjalan hingga saat ini," ungkapnya, Kamis, 15 Desember 2022.

Dia mengatakan, menjalankan fungsi pengawasan sudah menjadi tugas pihaknya terlebih itu yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Setiap perusahaan wajib merealisasi plasma sesuai ketentuan yang sudah tertuang dalam undang-undang.

"Karena pada dasarnya kan keberadaan investasi atau perusahaan itu harus bisa menguntungkan bagi masyarakat dan daerah, jadi ini yang perlu kita awasi. Jangan sampai ada perusahaan yang abai atas kewajibannya," ucapnya.

Selain itu, kunjungan kerja tersebut juga nanti pihaknya akan melaksnakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Gumas untuk melengkapi data atau informasi yang dibutuhkan terkait berbagai hal salah satunya mengenai realisasi plasma perusahaan yang ada di Gumas.

"Sebagai wakil rakyat yang merupakan kepanjangan tangan dari rakyat itu sendiri kami akan berupaya maksimal dalam mengawasi hal itu, agar masyarakat pun bisa turut sejahtera dengan adanya investasi di Kalteng ini," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru