Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Perwira Menengah Polda Kalteng Ikuti Seleksi Sespimmen

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 20 Desember 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 20 Perwira Menengah di Polda Kalteng mengikuti seleksi Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) yang digelar di lapangan Barigas Mapolda setempat, Selasa, 20 Desember 2022.

Para peserta telah mengikuti tahapan seleksi sebelumnya dengan melakukan penandatanganan pakta integritas baik panitia maupun Pamen.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalteng, Kombes Ivan Adityas mengatakan, sebelumnya tahapan tes sudah dimulai dan diawali dengan mengikuti penandatanganan fakta integritas baik seluruh panitia maupun peserta. 

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto kata Ivan langsung memantau kegiatan tes Sespimmen tersebut.

"Kapolda mengatakan seleksi ini berlangsung secara BETAH (Bersih, Transparan, akuntabel dan Humanis)," kata Karo SDM.

Ke-20 Peserta tersebut telah mengikuti tahapan tes administrasi dan hasilnya lulus semua. Kemudian panitia melakukan penilaian tiga belas komponen, alhasil dari 20 orang yang mengikuti tes Sespimmen satu orang dinyatakan gugur dan tidak bisa mengikuti tes selanjutnya.

Tahapan selanjutnya, para peserta pada 27 - 28 Desember 2022 akan mengikuti pelaksanaan tes Psikologi, potensi akademik dan tes bahasa Inggris.

"Pelaksanaan tes dilaksanakan secara live streaming dan bisa di tonton masyarakat di seluruh dunia. Sehingga seleksi itu, transparan," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru