Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Ibu, GOW Gunung Mas Gelar Berbagai Kegiatan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 Desember 2022 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gunung Mas menggelar peringatan Hari Ibu yang ke-94 di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Rabu, 21 Desember 2022.

"Salah satu tujuan digelarkan peringatan Hari Ibu ini yakni untuk memaknai  kembali sejarah pergerakan kaum perempuan Indonesia dimasa lalu yang menjadikan kaum perempuan masa kini menjadi motor penggerak keberhasilan pembangunan," ujar ketua GOW Kabupaten Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing, Rabu, 21 Desember 2022.

Selain itu untuk memotivasi kaum perempuan untuk terus meningkatkan kualitas dan karya serta kemampuan dalam berbagai bidang pembangunan.

Dalam peringatan Hari Ibu di Kabupaten Gunung Mas, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan yakni, pemberian makanan tambahan (PMT) untuk anak terindikasi stunting, bazar gawin bawi dan lomba kebaya.

Terkait PMT untuk anak yang terindikasi stunting telah dilaksanakan di Kelurahan Jakatan Raya Kecamatan Rungan tanggal 13 Desember 2022, Kelurahan Tewah Kecamatan Tewah tanggal 17 Desember 2022 dan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun direncanakan tanggal 28 Desember 2022.

Sedangkan untuk bazar gawin bawi, dilaksanakan di teras GPU Damang Batu pada Rabu, 21 Desember 2022 yang mana di tempat tersebut menjual hasil olahan makanan, kerajinan tangan, batik lokal dan lainnya.

"Lalu, lomba kebaya dilaksanakan antar organisasi dilaksanakan bersamaan dengan Acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022," terang Efrensia.

Untuk tema Peringatan Hari Ibu ke 94 tahun 2022 kata Efrensia yakni "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" dan sub temanya yakni "Kewirausahaan Perempuan, Mempercepat Kesetaraan, Mempercepat Pemulihan". (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru