Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajati Kalteng Tidak Ingin Masyarakat Kecil Jadi Korban Mafia Tanah

  • Oleh Apriando
  • 23 Desember 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Pathor Rahman mengatakan pihaknya terus memperkuat Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Tanah.

"Terkait pemberantasan mafia tanah kita ada satgas mafia tanah, kita bergerak dan tahun depan akan diperkuat lagi dan bisa memberikan terbaik untuk masyarakat Kalteng," katanya, Kamis, 22 Desember 2022

Pathor tidak ingin ada lagi masyarakat kecil yang menjadi korban dari mafia tanah. Mafia tanah telah menimbulkan konflik sosial akibat sengketa tanah yang berkepanjangan yang berindikasi tindak pidana.

"Kita tidak ingin masyarakat kecil menjadi korban dari mafia tanah, untuk itu ini juga menjadi yang terus-menerus diperhatikan ke depan," ujarnya.

Ia menilai permasalahan terkait dengan mafia tanah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena lanjutnya saat dilakukan intenvarisir dan dipetakan ada orang-orang kuat yang ada di belakangnya.

Menurutnya hal ini akan menjadi program yang dikuatkan ke depannya. Selain itu pihaknya juga tidak akan bekerja sendirian namun menggandeng berbagai pihak dalam rangka penegakan hukum. (APRIANDO/B-11)

Berita Terbaru