Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca Menurunnya Pandemi Covid-19, Pemkab Kobar Dukung Geliat Ekonomi Masyarakat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Desember 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca menurunnya pandemi covid-19, Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) terus mendukung berbagai kegiatan yang mendorong geliat perekonomian masyarakat.

Plt. Sekda Kobar Juni Gultom, Sabtu, 31 Desember 2022 menjelaskan dukungan Pemkab Kobar tersebut diantaranya menggelar berbagai event yang melibatkan para UMKM.

"Contohnya beberapa waktu lalu digekar Marunting Night Market, Kobar Expo dan lainnya. Kegiatan tersebut memberikan ruang pada UMKM untuk menjual produknya dengan harapan bisa lebih dikenal dan menjaring banyak konsumen," jelas Juni Gultom.

Menurut Juni Gultom, terlebih Kabupaten Kobar masuk dalam 174 kabupaten/kota se- Indonesia yang dianggap baik dalam mengendalikan inflasi daerah.

"Lantaran tingkat inflasi kita saat ini sudah turun, kegiatan semacam ini tentu juga akan berdampak besar khususnya bagi pelaku UMKM,” jelas Juni Gultom. 

Juni Gultom berharap kegiatan serupa bisa terus dikembangkan, tidak hanya di pusat ibukota Pangkalan Bun, namun juga di berbagai  kecamatan. 

“Karena konsep kegiatan seperti ini, selain  berperan sebagai sarana perputaran ekonomi sekaligus media rekreasi bagi masyarakat,” jelas Juni Gultom.(WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru