Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Barito Timur Bacakan Sambutan Menteri Agama pada Peringatan Hari Amal Bakti

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Januari 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Habib, Said Abdul Saleh bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, pada Peringatan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama RI yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, Selasa, 3 Januari 2023.

"Rasa syukur sepatutnya kita panjatkan kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segala limpahan rahmat, karunia, dan anugerah-Nya kepada kita sekalian. Hari ini kita telah memasuki tahun baru 2023. Tahun baru bukan sekadar penanda berakhirnya kalender tahun kemarin dan dimulainya kalender baru. Namun bagi insan Kementerian Agama RI, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus," ucapnya memulai sambutan.

Wabup menjelaskan, tepatnya hari ini keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti atau HAB ke-77 sebagai momentum untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini dilahirkan pada 1946.

"Lalu, kita sebagai generasi penerus Kementerian Agama, sudahkah melakukan pengabdian sebagaimana khittah kelahiran Kementerian Agama atau belum," lanjutnya.

Pada peringatan HAB ke-77 tahun tersebut Wabup mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

"Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia," ujarnya.

Selain Wakil Bupati Barito Timur, Kepala Kantor Kemenag Barito Timur dan jajaran Kantor Kemenag Barito Timur, peringatan HAB ke-77 juga dihadiri oleh Kapolres Barito Timur, Pabung Kodim 1012 Buntok, Ketua FKUB, Ketua Baznas dan tamu undangan lainnya.

Upacara peringatan juga diisi dengan antraksi pencak silat dan tarian massal dari sekolah di bawah naungan Kementerian Agama, penyematan penghargaan satyalancana karya satya kepada pegawai Kementerian Agama, pembagian tali asih kepada kaum duafa maupun pemberian piagam penghargaan kepada wartawan yang aktif memberitakan kegiatan Kantor Kemenag Barito Timur selama tahun 2022. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru