Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Tamiang Layang Periksa Kesehatan Calon Jemaah Haji

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Januari 2023 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Puskesmas Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur melakukan pemeriksaan kesehatan bagi calon jemaah haji asal Kecamatan Dusun Timur, Selasa, 10 Januari 2023.

Kepala Puskesmas Tamiang Layang Dandang Suseno mengatakan, total calon jemaah haji yang diperiksa kesehatannya berjumlah 59 orang. Pemeriksaan kesehatan tersebut melibatkan satu tenaga dokter yang dibantu oleh beberapa perawat.

"Kami berterima kasih tahun ini kami dipercaya untuk memeriksakan kesehatan para calon jemaah haji asal Kecamatan Dusun Timur, biasanya pada tahun-tahun sebelumnya pemeriksaan dilakukan di RSUD Tamiang Layang," ucapnya.

Menurut Dandang, pada pemeriksaan kesehatan awal ini calon jemaah haji dicek kondisi fisiknya dan diambil sampel urine dan darahnya.

"Nanti kalau ada yang menderita penyakit tertentu dan membutuhkan penanganan lanjutan maka nanti akan direkomendasikan oleh dokter spesialis di RSUD Tamiang Layang, kalau kami di puskesmas untuk pemeriksaan awal saja," jelasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Barito Timur H Ahmadi yang juga berkesempatan meninjau pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji tersebut mengungkapkan bahwa pada tanggal 4, 8 dan 9 Januari juga telah dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi calon jemaah haji di Kecamatan Benua Lima dan Kecamatan Dusun Tengah.

"Jadi semua ada tiga lokasi tempat kita periksakan kesehatan calon jemaah haji, pertama di Puskesmas Pasar Panas yang dilaksanakan pada tanggal 4 Januari sebanyak 20 orang, kemudian dilanjutkan pada tanggal 8 dan 9 Januari di Puskesmas Ampah sebanyak 48 orang dan hari ini di Puskesmas Tamiang Layang sebanyak 59 orang, sehingga total ada 127 orang calon jemaah haji," paparnya didampingi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Barito Timur, Ahmad Janawi. (BOLE MALO/R)

Berita Terbaru