Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terbang Perdana Smart Aviation di Bandara Kuala Pembuang Angkut 8 Penumpang ke Banjarmasin

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Januari 2023 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penerbangan perintis maskapai Smart Aviation tujuan Kuala Pembuang – Banjarmasin, Jumat,13 Januari 2023 mengangkut 8 penumpang dari 12 tempat duduk yang tersedia.

Penerbangan perdana ini merupakan penerbangan subsidi angkutan udara perintis dari Kementrian Perhubungan melalui  Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. 

Kepala Kantor Unit Penyelenggaraan Bandar Udara Kuala Pembuang, Muhammad Hariddin mengatakan penerbangan di bandara setempat memiliki dua rute yakni Kuala Pembuang-Banjarmain, Kuala Pembuang - Palangka Raya dan sebaliknya. 

"Jumlah penumpang pada penerbangan perdana kemarin untuk rute Kuala Pembuang - Palangka Ray, juga mengangkut sebanyak 8 penumpang, " kata Hariddin, Sabtu, 14 Januari 2023.

Dengan hadirnya subsidi angkutan udara perintis diharapkan dapat membuka aksesibilitas dan konektifitas dengan daerah yang memiliki potensi ekonomi serta ibukota provinsi. 

"Adanya konektivitas ke berbagai daerah bahkan provinsi tetangga melalui angkutan udara ini, kita  harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan daerah, " ungkapnya.

Kemudian untuk optimalisasi penggunaan angkutan udara dukungan masyarakat dan pemerintah daerah dalam penggunaannya saat bepergian ke daerah tujuan sangat diharapkan. 

Terlebih penggunaan  pesawat udara dengan tujuan  Banjarmasin dan Palangka Raya, lebih efektif serta efisien dari segi biaya dan waktu tempuh. 

"Dari segi biaya, waktu dan kenyamanan sangat tepat memilih angkutan udara, dibandingkan menggunakan moda transportasi lainnya," tandasnya. ( FAHRUL/R)

Berita Terbaru