Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ibu Hamil Mencuri Sembako karena Faktor Ekonomi

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 14 Januari 2023 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kerena tuntutan kebutuhan seorang ibu hamil berinisial MA (39) nekat mencuri sembako disebuah toko di Jalan G. Obos, Kompleks Tirta Mas, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Namun naas aksi ibu yang tengah mengandung bayi 7 bulan ini terekam kamera pengawas pemilik kios, yang akhirnya di ketahui oleh pemilik toko.

"Benar adanya aksi pencurian di sebuah toko oleh seorang Ibu hamil. Pelaku mengambil satu kotak susu untuk ibu hamil, dua bungkus mie instan dan satu kotak tisu," kata Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes K. Eko Saputro, Sabtu 14 Januari 2023 pagi.

Karena tak terima atas perbuatan tersebut, pemilik toko berinisial AN (28) meminta pertanggung jawaban terduga pelaku, dimana pemilik toko meminta pelaku untuk membayar barang yang telah diambilnya.

Mendapat laporan tersebut, Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng Ipda H Shamsudin bersama Bripda I Wayan Gugun mendatangi lokasi kejadian dan melakukan mediasi antara kedua belah pihak.

"Berayukur pemilik tokok tidak membawanya ke jalur hukum, namun pemilik toko meminta agar terduga pelaku mengganti atas barang-barang yang telah dicurinya," ucapnya.

Setelah dilakukan mediasi dan memberikan solusi terbaik, maka kedua belah pihak sepakat berdamai dan pemilik toko memaafkan terduga pelaku.

Sebagai jaminan, terduga pelaku membuat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali yang ditandatangani di atas materai.

"Ibu ini terpaksa mencuri, karena tidak punya uang dan ditinggal oleh suaminya. Tapi semua sudah selesai dan berakhir damai," pungkasnya. (AGUS/R)

Berita Terbaru