Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Ajukan 3 Permintaan ke Wakapolres Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Januari 2023 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Temanggoeng Djaja Karti Tamiang Layang, Irham, mengajukan 3 permintaan kepada Wakapolres Barito Timur Kompol Zulyanto L Kramajaya saat menghadiri acara Semeja Bersama Kapolres, Kamis, 19 Januari 2023.

Acara Semeja Bersama Kapolres Bartim merupakan Inovasi Kapolres AKBP Viddy Dasmasela yang menjadi wadah bagi masyarakat untuk berbagi informasi maupun menyampaikan keluhan dan laporan ke Kapolres Barito Timur dalam suasana yang santai dan akrab.

"Pertama kami minta agar pos Satlantas di depan terminal agar diaktifkan kembali," kata Irham.

Berikutnya dia juga meminta agar selalu ada petugas di pos tersebut setiap hari untuk memudahkan warga terutama yang beraktivitas di pasar menyampaikan laporan jika terjadi gangguan kamtibmas atau permasalahan lain.

"Yang ketiga kami juga minta agar patroli malam bisa diaktifkan di komplek Pasar Tamiang Layang," imbuh Irham.

Menanggapi permintaan tersebut, Wakapolres meminta jajarannya mengaktifkan kembali pos Satlantas di depan terminal. Selain petugas Satlantas yang akan mengatur lalu lintas, dia juga meminta Satsabhara menempatkan personel di pos tersebut untuk berjaga.

"Jadi masyarakat yang pada malam hari ada kendala atau laporan dan lain-lain, selain bisa menyampaikan laporan lewat nomor telepon bisa langsung melapor di pos tersebut. Setelah kegiatan ini kita cek kembali kondisi pos itu agar segera diaktifkan kembali," ucapnya.

Wakapolres mengungkapkan selama ini pihaknya sudah melakukan patroli secara rutin setiap malam di tempat-tempat warga berkumpul maupun tempat yang rawan gangguan kamtibmas.

Meski demikian Polres Barito Timur tetap menanggapi dengan baik permintaan untuk peningkatan patroli khususnya di Pasar Tamiang Layang.

"Silahkan nanti Pak RT juga bisa membentuk pos kamling atau bergabung dengan kami di pos Satlantas untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar," ujar Wakapolres. (BOLE MALO/R)

Berita Terbaru