Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diharapkan Budidaya Jagung Hibrida di Gunung Mas Terus Meningkat

  • Oleh Riska Yulyana
  • 19 Januari 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong berharap budidaya tanaman jagung hibrida di wilayah setempat semakin tahun semakin meningkat.

"Besar harapan saya agar budidaya tanaman jagung hibrida semakin tahun semakin meningkat produktivitas dan produksinya dan lebih intensif serta berorientasi agrobisnis/komersial," ujar Jaya melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, Kamis, 19 Januari 2023.

Lanjutnya, memasuki tahun ke lima pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Gunung Mas, salah satu komoditas yang dikembangkan pada tahun 2022 adalah jagung hibrida.

Pihaknya telah memberikan bantuan kepada petani setempat berupa sarana  produksi seperti benih jagung hibrida dengan varietas pertiwi 6, pupuk, obat-obatan, dan herbisida.

"Dengan bantuan itu dapat meningkatkan hasil produksi dan produktivitas guna peningkatan kesejahteraan petani, sehingga diharapkan bisa memberikan semangat dan menumbuhkan minat dalam usaha tani jagung hibrida," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas Letus Guntur mengatakan bahwa di tahun 2022, pihaknya telah mengembangkan tanaman jagung hibrida di lahan seluar 100 hektare yang tersebar di lima kecamatan.

"Di Kecamatan Sepang seluas 5 hektare, Mihing Raya seluas 10 hektare, Kurun seluas 48 hektare, Tewah seluas 12 hektare, Kecamatan Rungan Hulu seluas 5 hektare dan Kecamatan Manuhing seluas25 hektare," jelas Letus. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru