Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Konsisten Mengembangkan Jagung Hibrida

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Januari 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pertanian konsisten melakukan pengembangan komoditas jagung hibrida di wilayah setempat.

"Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas tetap konsisten melakukan pembinaan dan pengembangan komoditas jagung hibrida," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Pertanian Letus Guntur, Jumat, 20 Januari 2023.

Lanjutnya, pengembangan jagung hibrida di Gunung Mas sudah masuk tahun ke empat. Dari sisi luasan Letus mengatakan ada penurunan namun produktifitasnya ada kenaikan.

"Penurunan luasan ini berkaitan dengan kebijakan teknis yang dilakukan dengan pemilihan dan penetapan petani yang ikut serta pengembangan jagung hibrida melalui monitorin dan evaluasi (monev)," terang Letus.

Lanjutnya, ada kendala di lapangan dalam pengembangan jagung hibrida di tahun 2022 lalu.

Pertama kata Letus yakni adanya curah hujan yang cukup tinggi atau lamina berantai. Kemudian serangan hama penyakit atau Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT).

"Kendala lain kami dalam pengembangan jagung hibrida di Gunung Mas tahun 2022 yakni tingginya harga sarana produksi," tukas Letus. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru