Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Seruyan Buka Sosialisasi Program Peningkatan Kualitas Keluarga

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Januari 2023 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seruyan, Ny Fauziah Yulhaidir membuka kegiatan Sosialisasi Program Peningkatan Kualitas Keluarga dan Penanganan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Kegiatan berlangsung di Gedung serbaguna Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, diikuti Kader PKK dan Kader Dasa Wisma, Senin, 30 Januari 2023

Hadir sebagai narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Seruyan.

Ketua TP PKK Seruyan, Fauziah Yulhaidir menyampaikan kekerasan terhadap perempuan merupakan salah satu bentuk perbuatan yang melanggar Hak Asasi Manusia,

“Perlu diketahui bahwa hak atas perlindungan dari kekerasan bagi perempuan telah dijamin dalam Undang-Undang Dasar 1945," ungkapnya. 

Fauziah berharap melalui kegiatan sosialisasi akan memberikan pemahaman dan informasi pada kepada seluruh pihak tentang kekerasan dalam rumah tangga, serta pemahaman pentingnya ketahanan keluarga.

Terlebih Undang–Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga  (UU PKDRT) pada asal 1 mendefinisikan KDRT sebagai perbuatan terhadap seseorang terutama perempuan, yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, seksual, psikologis, dan atau penelantaran rumah tangga termasuk ancaman untuk melakukan perbuatan, pemaksaan, atau perampasan kemerdekaan secara melawan hukum dalam lingkup rumah tangga.

“Mudah mudahan dari kegiatan ini akan memberikan manfaat dan informasi untuk bersama sama  berperan menghapus kekerasan dalam rumah tangga, serta mewujudkan ketahanan keluarga," tukasnya. (FAHRUL/R)

Berita Terbaru