Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.200 Anak Didik di Palangka Raya Akan Terima Beasiswa PIP

  • Oleh Hendri
  • 06 Februari 2023 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya akan memberikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 1.200 pelajar jenjang SD dan SMP. Penerima beasiswa ini adalah peserta didik dari keluarga kurang mampu, agar tidak putus sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan kota Palangka Raya Jayani mengatakan, beasiswa ini diberikan dalam bentuk uang tunai dan langsung dikirim melalui rekening penerima. 

Untuk jenjang SD/Sederajat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp450.000 per semester. Untuk jenjang SMP/Sederajat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp750.000 per semester.

"Kami juga berkolaborasi dengan Dinas Sosial untuk sinkronisasi data-data penerima bantuan bahwa mereka benar-benar berasal dari keluarga tidak mampu. Bahkan juga harapannya bisa dibarengi dengan bantuan lain yang ada di Dinsos," katanya, Senin, 5 Februari 2023.

Pembiayaan PIP dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan baik perlengkapan sekolah, uang saku, biaya transportasi hingga pembiayaan untuk uji kompetensi.

Program ini dirancang pemerintah untuk mencegah adanya peserta didik yang putus sekolah. PIP diharapkan mampu menjadi solusi untuk penerus bangsa yang ingin menempuh pendidikan namun terkendala biaya.

"Dana yang diberikan diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan terkait dengan pendidikan. Sehingga tidak hanya untuk biaya pendidikan saja, melainkan dapat juga digunakan untuk uang saku ataupun membeli perlengkapan belajar," pungkasnya. (HENDRI/R)

Berita Terbaru