Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FG-P4H Minta Tata Batas Wilayah Kalteng dengan Provinsi Tetangga Segera Diselesaikan

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Februari 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Fraksi Gabungan PAN, PKS, PPP, Perindo dan Hanura (FG-P4H) meminta supaya tata batas wilayah Kalteng dengan provinsi tetangga baik Kalsel maupun Kaltim segera diselesaikan oleh pemprov setempat.

Permintaan itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara FG-P4H, Sengkon seusai Rapat Paripurna ke-4 Masa Sidang l Tahun 2023. "Agar nanti kedepannya tidak menjadi persolan yang berkelanjutan," kata Sengkon saat diwawancarai awak media, Selasa, 7 Februari 2023.

Sengkon menyebut, persoalan tata batas wilayah penting untuk segera diselesaikan supaya tidak ada wilayah Kalteng yang diklaim provinsi tetangga, hal ini patut menjadi perhatian serius oleh Pemprov Kalteng agar semuanya jelas.

"Batas wilayah Kalteng harus jelas, jadi perlu segera diselesaikan dan pembangunan pun bisa lebih merata baik infrastruktur, perekonomian, dan sebagainya sehingga dapat mensejahterakan masyarakat Kalteng secara umum," tuturnya.

Sementara itu, ia juga turut menyarankan terkait Raperda Kedua atas Perda Nomor 4 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Provinsi Kalteng supaya mempertimbangkan dari berbagai aspek.

"Termasuk bagaimana keuangan daerah seperti apa, kemudian dari sisi kesiapan ketenagakerjaan juga perlu dipertimbangkan oleh pemerintah daerah," imbuhnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru