Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seniman Tuna Netra Doni dan Budi Jadi Duta Hiburan dan Seni Disdukcapil Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Februari 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Berbagai inovasi dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Seruyan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya menunjuk seniman tuna netra Doni dan Budi asal Kecamatan Seruyan Raya, sebagai Duta Hiburan dan Seni Budaya  Disdukcapil Seruyan. 

Kehadiran duta seni itu, untuk  memberikan hiburan kepada masyarakat saat dilaksanakan pelayanan jemput bola pelayanan administrasi kependudukan di wilayah kecamatan.

“Jadi setiap pelaksanaan pelayanan jemput bola,  duta hiburan dan seni  akan kita bawa dan mereka akan menghibur masyarakat, guna menarik minat datang  serta mengurus kelengkapan adminduknya,“ kata Disdukcapil Seruyan Domases Al Atak, Rabu, 8 Februari 2023

Menurut Atak, dalam beberapa kali pelayanan,  hiburan musik  seniman tuna netra Doni dan Budi, mampu menarik minat masyarakat untuk datang dan memanfaatkan pelayanan.

Penampilan seniman kakak beradik itu, diharapkan memberikan suasana tersendiri kepada masyarakat dari berbagai desa, yang datang  untuk memperoleh  pelayanan administrasi kependudukan.

Dalam waktu dekat, pelayanan jemput bola administrasi kependudukan akan hadir melayani masyarakat di wilayah Kecamatan Seruyan Hulu.

“Terselenggaranya pelayanan jemput bola yang merupakan program Bupati Seruyan, kita harapkan dapat memberikan kemudahan bagi warga mengurus kelengkapan administrasi kependudukan,“ tukasnya. (FAHRUL/J)

 

Berita Terbaru