Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Kalteng Kunjungi Sentra IKM Desa Sungai Undang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Februari 2023 - 22:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, mengunjungi Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Rombongan dipimpin Ketua Komisi II DPRD Kalteng Achmad Rasyid, dalam kunjungan tersebut juga berkesempatan melihat secara langsung kondisi dan seluruh fasilitas yang ada di Sentra IKM.

Pihaknya juga  mendengarkan paparan yang disampaikan Dinas Perindagkop dan  UMKM Seruyan, tentang gambaran umum Sentra Industri Kecil Menengah Desa Sungai Undang.

“Kunjungan hari ini, dalam rangka melihat langsung keberadaan Sentra Industri Kecil Menengah yang ada di Kabupaten Seruyan, “ kata Achmad Rasyid, Kamis, 9 Februari 2023.

Menurutnya, dengan kunjungan langsung maka pihaknya bisa mengetahui apa saja kendala atau yang bisa dibantu penganggarannya melalui APBD Provinsi Kalteng.

“Kami minta silahkan dinas terkait untuk membuat usulan  apa saja yang diperlukan untuk menunjang keberadaan Sentra IKM ini, supaya bisa segera di operasionalkan, “ ungkapnya.

Ditambahkan, keberadaan Sentra IKM di Desa Sungai Undang merupakan langkah maju Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam mendukung  upaya peningkatan perekonomian masyarakat melalui industri pengolahan hasil ikan  dan pakan ikan.

“Kami dari Komisi II DPRD Kalteng siap  memperjuangkan dukungan anggaran  dari Pemerintah Provinsi untuk membantu   sarana prasarana yang di perlukan Sentra IKM Desa Sungai Undang, “ tandasnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru