Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Dukung Satpol PP dan Damkar Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja ke Sekolah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Februari 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun mendukung sosialisasi cegah kenakalan remaja yang dilakukan jajaran Satpol PP dan Damkar setempat.

Dukungan wakil rakyat dari Dapil IV Kapuas ini dengan turut hadir langsung memberikan materi bersama Satpol PP dan Damkar Kapuas kepada para pelajar di SMA Negeri 1 Pulau Petak, Kecamatan Pulau Petak, baru-baru ini.

"Edukasi penting diberikan karena setiap remaja membutuhkan pengetahuan sejak dini tentang pencegahan perilaku kenakalan remaja," kata Sri Umi, Jumat, 10 Februari 2023.

Menurutnya, sosialisasi yang dilaksanakan oleh Sat Pol PP dan Damkar Kapuas ini juga menunjukan bahwa pemerintah hadir dan peduli. Untuk itu, upaya ini tentunya harus didukung pihak terkait lainnya.

"Kami apresiasi kegiatan ini rutin dilakukan, karena tujuannya untuk membekali para remaja dengan pengetahuan tentang pencegahan serta mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan kenakalan seusia mereka," ucapnya.

Ia mengharapkan, melalui sosialiasi itu, peserta didik dapat memahami dan mengetahui cara mencegah kenakalan remaja, tidak terjerumus, serta yang paling utama membentuk dan melahirkan remaja yang berkarakter positif. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru