Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Sampaikan Kinerja Industri Jasa Keuangan Kalteng 2022

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Februari 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah merilis kinerja Industri Jasa Keuangan atau IJK di Kalteng pada sepanjang tahun 2022 lalu. Hal ini disampaikan Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy dalam kegiatan Media Update pada Kamis, 16 Februari 2023.

"Tahun 2022 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi perekonomian Indonesia dengan berbagai tekanan dan isu global yang terjadi," kata Otto.

Meski demikian, lanjut Otto, tahun 2022 juga merupakan salah satu momentum dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional dimana pada tahun tersebut pandemi Covid-19 sudah mulai mereda sehingga roda perekonomian dapat berjalan.

"Percepatan tersebut tentu tidak terlepas dari peran Lembaga Jasa Keuangan sebagai lembaga intermediasi," tutur Otto lagi.

Hal tersebut, katanya, ditandai dari dengan kinerja Industri Jasa Keuangan yang masih terjaga di tahun 2022.

"Pada industri Perbankan misalnya, kinerja Bank Umum baik konvensional dan syariah mengalami pertumbuhan yang tinggi, Aset Bank Umum di Provinsi Kalimantan Tengah tumbuh sebesar 16,13 persen (yoy) Dana Pihak Ketiga atau DPK meningkat sebesar 6,77 persen dan Kredit sebesar 16,65 persen dengan tingkat kredit bermasalah (Non Performing Loan) sebesar 1,15 persen," terang Otto Fitriandy. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru