Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 dari 33 Orang Jemaah Calon Haji Katingan Mundur

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Februari 2023 - 18:21 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Kabupaten Katingan mendapat kuota atau jatah sebanyak 33 orang jemaag calon haji yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah pada musim haji tahun 2023 ini. 

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Katingan, H Hasan Basri, Selasa,  21 Februari 2023 menuturkan jemaah Kabupaten Katingan untuk haji 1444 Hijriyah 2023 sebanyak 33 orang, hal ini sesuai dengan kuota yang diberikan oleh Kementerian Agama.

"Cuma ada yang mengundurkan diri sebanyak 3 orang, jadi sisa 30 orang jemaah yang akan berangkat, dan yang mengundurkan diri itu diganti dengan cadangan," katanya. Namun 3 cadangan tersebut belum tentu semuanya dari wilayah Katingan karena mengikuti nomor porsi. 

Menurutnya,  alasan mengundurkan diri tersebut karena belum melunasi biaya haji. "Kalau tidak melunasi yang bersangkutan tidak berangkat, namun nomor porsinya tidak hilang dan akan berangkat sewaktu waktu saat yang bersangkutan melunasinya," ujarnya.

Ia mengatakan musim haji tahun ini diperkirakan akan berangkat ke tanah suci Mekkah usai Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. 

"Karena jadwalnya kan belum keluar dari pusat, jadi kita mengikuti pusat," katanya. Hasan Basri juga menanggapi kesepakatan antara Kementerian Agama dengan Komisi VIII DPR RI mengenai biaya haji yang harus dibayarkan jemaah haji reguler di tahun 2023 ini adalah sebesar Rp49.812.700,26.  Kesepakatan kenaikan tersebut merupakan keputusan yang terbaik.

“Kesepakatan ini yang terbaik untuk keberlangsungan penyelenggaraan haji di masa-masa akan datang, ada lebih 5 juta jemaah waiting list yang berhak atas nilai manfaat dari hasil pengelolaan manfaat dari hasil pengelolaan dana setoran mereka. Seharusnya makin lama mereka menunggu maka semakin banyak mereka menerima nilai manfaat dari hasil pengelolaan dana setoran awal mereka,” tambah Hasan Basri. (ABDUL GOFUR/R)

Berita Terbaru