Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikpora Gunung Mas Gelar Pendampingan Teknis Pelaksanaan Legalitas Kelembagaan PAUD Swasta

  • Oleh Riska Yulyana
  • 23 Februari 2023 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas menggelar kegiatan penguatan dan pendampingan teknis pelaksanaan legalitas lembaga PAUD swasta pada pembinaan kelembagaan dan manajemen PAUD.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di GPU Damang Batu yang dilaksanakan dua gelombang, gelombang pertama dilaksanakan pada Kamis, 23 Februari 2023 dan gelombang kedua dilaksanakan pada Sabtu, 25 Februari 2023.

"Tujuan digelarnya kegiatan ini yakni untuk memberikan pemahaman tentang legalitas lembaga PAUD khususnya di Kabupaten Gunung Mas," ujar Kepala Disdikpora Gunung Mas Yemmie melalui Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas Vina Valentina Pasaribu, Kamis, 23 Februari 2023.

Kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang mekanisme dan prosedur kepengurusan izin operasional dan legalitas status yayasan.

Selain itu, untuk memotivasi kepala lembaga PAUD khususnya PAUD swasta di Kabupaten Gunung Mas agar lebih disiplin dalam memperhatikan serta melengkapi dokumen legalitas lembaga PAUD-nya.

"Untuk pesertanya yakni ada 280 orang yang terdiri dari satu kepala sekolah yang berasal dari lembaga PAUD swasta se-Kabupaten Gunung Mas dan satu ketua yayasannya," terang Vina. (RISKA YULYANA/R)

Berita Terbaru