Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Dorong Ibu Hamil Rutin Periksa Kandungan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 24 Februari 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Cici Susilawati dorong ibu hamil untuk rutin memeriksakan kehamilan ke posyandu.

"Kami mendorong dan mengimbau kepada ibu hamil di Kabupaten Gunung Mas untuk rajin memeriksakan kandungannya ke posyandu," ujar Cici, Jumat, 24 Februari 2023.

Dengan rutin memeriksakan kehamilan, diharapkan tumbuh kembang janin bisa terpantau, dan jika ada kondisi dari ibu dan janin yang kurang baik bisa segera tertangani.

Ibu hamil juga sebaiknya mengikuti instruksi atau saran yang diberikan dari petugas posyandu atau petugas kesehatan guna kebaikan ibu dan janin.

"Misalnya ibu hamil diberi kue ibu hamil dari posyandu, sebaiknya itu dikonsumsi jangan dibagi-bagikan kepada orang yang tidak hamil," terang Cici.

Pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dalam bentuk kue itu bertujuan menambah gizi ibu dan sang janin agar bisa tumbuh dan lahir dengan sehat.

Politisi Partai Demokrat itu berharap, dengan rutin memeriksakan kehamilan, diharapkan menjadi salah satu cara untuk mencegah stunting sejak anak dalam kandungan.

"Mari kita bersama-sama jadikan anak-anak khususnya di Kabupaten Gunung Mas bebas stunting," tukasnya. (RISKA YULYANA/R)

Berita Terbaru