Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Peran BPDPKS Dalam Peremajaan Sawit Rakyat Dinilai Sangat Penting

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Februari 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi XI DPR-RI, Muhammad Misbakhun menilai bahwa pelaksanaan sosialisasi peranan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS terutama dalam program Peremajaan Sawit Rakyat atau PSR sangat penting untuk dilakukan.

"Sosialisasi peran BPDPKS ini kepada masyarakat sangat penting untuk dilakukan karena masih banyak yang belum tahu apa itu BPDPKS, apa perannya dan bagaimana kinerjanya. Terlebih karena program ini murni dari pemerintah maka sosialisasi sangat dibutuhkan untuk masyarakat Sebatik, Kalimantan Timur," kata Anggota Komisi XI DPR-RI, Muhammad Misbakhun dalam rilisnya kepada Borneonews pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Hal ini juga disampaikannya dalam kegiatan Sosialisasi Sawit Baik 2023 bertemakan Pentingnya Peranan BPDPKS untuk Kesejahteraan Petani pada 20 Februari lalu di Sebatik, Provinsi Kalimantan Timur.

"Karena di antara para petani sawit di Sebatik ada yang mampu dan ada juga yang tidak mampu melakukan peremajaan sawit, makanya perlu disampaikan bahwa inilah salah satu peran penting BPDPKS untuk PSR,” terang Misbakhun.

Terlebih saat ini, lanjut dia, banyak dilakukan kampanye negatif atau black campaing oleh negara-negara Eropa karena produk dari Eropa tidak bisa bersaing dengan produk sawit.

"Hal ini harus menjadi perang kita bersama mengingat betapa pentingnya peran kelapa sawit bagi Indonesia, khususnya juga daerah-daerah penghasil kelapa sawit," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru