Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulan Maret, Pasokan Sapi akan Didatangkan Kembali Persiapan Bulan Puasa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Februari 2023 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Rumah Potong Hewan atau UPTD RPH, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, drh Ganjar Priyatno mengatakan, bulan Maret nanti, pasokan sapi akan kembali didatangkan dari luar Kalimantan Tengah demi persiapan bulan puasa.

"Pertengahan bulan Februari ini sudah datang sebanyak 40 ekor sapi untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Palangka Raya terhadap daging sapi. Kemungkinan bulan depan masuk lagi untuk persiapan puasa dan lebaran," kata drh Ganjar kepada Borneonews pada Sabtu, 25 Februari 2023.

drh Ganjar menuturkan, 40 ekor sapi yang ada sementara ini kemungkinan dapat memenuhi kebutuhan warga Kota Palangka Raya.

"Saat ini pemotongan menurun sekitar 5-6 ekor per hari dari yang sebelumnya 8-10 ekor sapi per hari karena kan sempat kosong stok daging sapi. Jadi, permintaan juga terpaksa turun. Maka kita optimis yang 40 ekor sapi ini cukup untuk memenuhi kebutuhan, sampai datang lagi nanti stoknya bulan Maret," jelas drh Ganjar lagi.

Sementara itu, Perum Bulog Kanwil Kalimantan Tengah juga mempersiapkan 32 ribu ton daging kerbau beku sebagai persediaan untuk dapat dikonsumsi masyarakat menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah.

"Kita siapkan stok daging kerbau beku dengan harga yang relatif murah," kata Pimpinan Perum Bulog Kanwil Kalteng, M Sony Supriyadi.

Sony melanjutkan, saat ini, pihaknya masih menunggu pendistribusian daging beku ke Palangka Raya dengan perkiraan Pusat sebanyak 32.000 ton daging beku dengan harga jual perkilogramnya Rp80.000-Rp90.000.

"Kami berharap ini dapat membantu masyarakat untuk dapat memperoleh daging beku dengan harga terjangkau," kata Sony. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru