Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Dorong Kabupaten Kota Dapat Pacu Pertumbuhan Kekayaan Intelektual

  • Oleh Nopri
  • 02 Maret 2023 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Provinsi Kalimantan Tengah memiliki banyak potensi, kekayaan alam, dan budaya yang sangat beragam. Potensi tersebut memiliki nilai strategis dalam mendorong perkembangan kekayaan Intelektual bagi keberlanjutan ekonomi daerah.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mendorong pemerintah kabupaten dan kota untuk dapat berperan aktif memacu pertumbuhan kekayaan intelektual di daerahnya, agar memiliki nilai jual yang tinggi.

"Kami mendorong pemerintah daerah untuk dapat terus berpartisipasi aktif membangkitkan kesadaran para kreator, inovator, dan pelaku UMKM di daerah untuk mendaftarkan kekayaan intelektual yang mereka miliki," katanya, Kamis, 2 Maret 2023.

Menurutnya, potensi sumber daya dan hasil kekayaan intelektual yang dimiliki suatu daerah akan meningkatkan perekonomian suatu negara.

Setelah didaftarkan kekayaan intelektualnya, produk akan menjadi lebih dikenal dan memiliki nilai ekonomi yang baik.

"Saya minta dinas terkait di daerah dapat membantu dalam marketing, akses perbankan, dan tata keuangan sehingga UMKM dapat terlindungi. Pemerintah provinsi siap membantu promosi dan lain sebagainya," jelasnya.

Untuk itu, edukasi kekayaan intelektual merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kesadaran para pelaku UMKM atau industri kreatif akan pentingnya mendaftarkan kekayaan intelektual yang mereka miliki sebagai bentuk perlindungan dan peningkatan nilai ekonomi daerah. (NOPRI/R)

Berita Terbaru