Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Murung Raya: Bimo Santoso Sosok Pejabat Mengayomi Bawahan

  • Oleh Trisno
  • 06 Maret 2023 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melepas salah seorang pegawainya yang memasuki Purna Tugas yaitu Bimo Santoso yang sebelumnya menjabat Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda).

Acara tersebut diawali sambutan terlebih dahulu oleh Bimo Santoso, ia menceritakan kisah singkat perjalanan karirnya hingga sampai dititik terakhirnya menjabat sebagai Asisten IlI Setda Mura.

“Pengabdian di Pemkab Murung Raya pertama ditempatkan sebagai Kabag Umum, selanjutnya dipercaya sebagai Kabag Humas atau yang saat ini namanya Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, kemudian menjabat Kabag Keuangan Setwan, Sekdis BPMD, kemudian dimutasi jadi Kabag Kesra, Kabag SDA, Sekretaris Dishubkominfo, Sekretaris Sekaligus Plt. Kadis Kominfo dan sejak tahun 2017 menjadi Kadis Kominfo SP, terakhir menjadi Asisten III,” kata Bimo.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya Hermon menyampaikan Bimo Santoso adalah sosok rekan kerja yang luar biasa. Selalu mengayomi dan melindungi bawahannya, terutama memberikan arahan, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Jujur sebetulnya ketika mas Bimo Santoso memasuki usia pensiun, saya merasa kehilangan bahkan di dalam group obrolan Perangkat Daerah ada yang mengatakan Asisten III ini orang yang murah hati, enak diajak diskusi, sederhana,” ungkap Sekda.

Menurutnya, Asisten Setda itu adalah jabatan koordinatif yang memang membutuhkan seorang figur, tidak hanya bekerja saja tetapi orang yang bisa mengayomi.

Untuk itu ia berharap kepada Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III yang baru saja ditunjuk atau dipercayakan yaitu Rahmat Kurniawan Tambunan, agar bisa mencontoh hal-hal baik dari figur seorang Bimo Santoso. (Trs)

Berita Terbaru