Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Distransnakerkop UKM Gunung Mas Kunker ke BLK Samarinda

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 Maret 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -  Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Distransnakerkop UKM) Kabupaten Gunung Mas telah melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda, Kalimantan Timur. Salah satu tujuannya adalah untuk mencari terobosan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia tenaga kerja lokal.

"Ya kemarin kami telah melaksanakan kunker ke BLK Samarinda pada 1-2 Maret 2023. Kegiatan tersebut dalam upaya mencari terobosan meningkatkan kualitas sumber daya manusia tenaga kerja lokal, dan sebagai bentuk implementasi dari konsep pembangunan smart human resources (peningkatan sumber daya manusia), smart agro dan smart tourism," kata Kepala Distransnakerkop UKM Gumas melalui Sekretaris Distransnakerkop UKM Adenuan Alfred Segah, Selasa, 7 Maret 2023.

Dalam kunjungan kerja tersebut kata Segah memunculkan kesepakatan bahwa BLK Samarinda bersedia menjalin kerja sama dengan Pemkab Gumas dalam hal penerimaan peserta pelatihan kerja yang dilatih menjadi pemuda siap kerja, profesional, disiplin, mandiri dan berdaya saing.

"BLK Samarinda siap menggelontorkan dana pelatihan dalam mencetak peserta pelatihan yang berketerampilan sehingga mampu bersaing di pasar kerja yang kompetitif. Anggaran pelatihan juga didukung Pemkab Gumas," terang Segah.

Dia menjelaskan bahwa pelatihan kerja peningkatan keterampilan tenaga kerja lokal perlu dilakkan karena masih adanya kesenjangan dan keterbatasan rekrutmen tenaga kerja lokal yang terserap di beberapa perusahaan besar swasta (PBS) di Gunung Mas.

Dikatakannya, tindak lanjut dari kunker tersebut berupa kerja sama yang nantinya tertuang dalam perjanjian kerja sama (MoU) yang ditandatangani  pejabat BLK Samarinda dan Bupati Gumas Jaya S Monong. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru