Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Kunjungan Kerja ke Denpasar, ini Tujuannya

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 Maret 2023 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas laksanakan kunjungan kerja ke Denpasar Bali, Rabu, 8 Maret 2023.

"Ya kemarin kami melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Denpasar dalam rangka mempelajari bagaimana Denpasar bisa menekan angka stunting hingga di bawah 10 persen," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Kamis, 9 Maret 2023.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah membaca beberapa hal terkait program-program unggulan dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kota Denpasar.

"Hal ini yang ingin kami pelajari, selanjutnya akan kami adaptasi di wilayah kami," terang Efrensia.

Angka stunting di Kabupaten Gunung Mas berdasarkan Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) di tahun 2022 yakni 17,9 persen, angka tersebut menurun dari tahun 2021 yang mencapai 35,9 persen.

Meski demikian, Efrensia yang juga selaku Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Gunung Mas bertekad untuk terus menurunkan angka stunting di wilayah Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Ia mengatakan bahwa, penurunan angka stunting di Kabupaten Gunung Mas bisa terjadi jika semua pihak saling bekerja sama dan bersinergi.

Sebelum melakukan kunjungan kerja ke Kota Denpasar, rombongan Efrensia telah melaksanakan pembelajaran Kabupaten Sehat ke Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur pada Selasa, 7 Maret 2023.

"Kalau kemarin kami juga telah melaksanakan pembelajaran Kabupaten Sehat ke Kabupaten Banyuwangi," tukas Efrensia.

Untuk diketahui, kegiatan pembelajaran Kabupaten Sehat ke Kabupaten Banyuwangi dan kunjungan kerja ke Kota Denpasar tersebut diikuti oleh 54 orang terdiri dari camat, lurah/kades, Tim Penggerak PKK dan lainnya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru