Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Sekolah hingga Guru di Gunung Mas Didorong untuk Persiapkan Diri dalam Pelaksanaan IKM

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Maret 2023 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui sambutan tertulisnya mendorong agar kepala sekolah, guru dan pengawas pembina untuk melakukan persiapan melalui sekolah masing-masing dalam melaksanakan implementasi kurikulum merdeka (IKM).

"Saya mendorong agar kepala sekolah, guru-guru dan pengawas pembina untuk mempersiapkan diri melalui sekolah masing-masing dan melakukan upaya percepatan dalam melaksanakan implementasi kurikulum merdeka secara mandiri sesuai dengan tingkat kesiapan masing-masing," ujar Jaya, Senin, 13 Maret 2023.

Lanjutnya, adanya perubahan kurikulum itu bukanlah sebuah keniscayaan dan ini merupakan suatu proses yang alamiah. "Tantangan hari ini dan di masa depan perubahannya begitu cepat dan massif, maka inilah esensi dari perubahan kurikulum itu, harus dilakukan untuk menjawab tantangan pendidikan dan kebutuhan kehidupan di masa datang," terangnya.

Untuk itu, digelar kegiatan sosialisasi implementasi kurikulum merdeka mandiri untuk jenjang pendidikan SD dan SMP zona 3 yang meliputi Kecamatan Kurun dan Tewah di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Senin, 13 Maret 2023.

"Berdasarkan laporan dari Kepala Disdikpora, sosialisasi IKM zona 3 ini sasarannya yakni 53 SD dan 18 SMP di Kecamatan Kurun dan Tewah," jelasnya.

Kegiatan sejenis juga telah dilaksanakan di zona 1 yang meliputi Kecamatan Damang Batu, Kahayan Hulu Utara dan Kecamatan Miri Manasa dengan sasaran 36 SD dan 12 SMP. Lalu, zona 2 yang meliputi Kecamatan Sepang dan Mihing Raya dengan sasaran 19 SD dan 7 SMP.

"Saya harap kegiatan sosialisasi implementasi kurikulum merdeka ini bisa mencapai tujuan dan sasaran seperti yang telah direncanakan," tukas Jaya. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru