Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lansia Setubuhi Anak Tiri di Kapuas Dilakukan Sejak 2021

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Maret 2023 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sungguh bejat seorang pria lanjut usia (lansia) berinisial B (71), dengan teganya menyetubuhi anak tirinya sendiri yang berusia 17 tahun atau di bawah umur hingga hamil sekitar 8 bulan lebih.

Setelah pelaku ditangkap Unit PPA Satreksrim Polres Kapuas, terungkap pelaku yang sudah punya dua orang istri ini melakukan perbuatan tersebut terhadap korban sudah sejak pertengahan tahun 2021 lalu.

"Kronologisnya tersangka ini adalah merupakan ayah tiri dari korban, pertama kali si tersangka ini melakukan persetubuhan terhadap korban ini tanggalnya dia lupa seingat dia mulai pertengahan tahun 2021," kata Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono didampingi Kasatreskrim Iptu Iyudi Hartanto, Senin, 13 Maret 2023.

Kapolres dalam press realese membeberkan kronologis kejadian berawal saat pelalu inikan tinggal bersama istrinya. Ia mempunyai dua istri tinggal satu rumah. Salah satu istrinya mempunyai anak yaitu korban. 

"Saat itu kedua istri lagi ke pasar. Pelaku merayu anak tiri untuk melakukan persetubuhan. Awalnya ditolak tetapi tersangka melakukan pemaksaan hingga terjadilah hubungan badan layaknya suami istri," bebernya.

Kemudian, setelah itu tersangka ini membujuk korban dengan mengatakan dan mengancam yang intinya jangan diberitahukan kepada siapapun kemudian dia memberikan uang Rp10 ribu kepada korban.

"Merasa ayah tirinya mengancam itu, korban takut melapor. Dan kejadian itu berulang beberapa kali dan terakhir si tersangka melakukan persetubuhan tanggal 8 Maret 2023," jelasnya.

Hari hasil perbuatan tersangka selama satu tahun lebih ini membuat korban dalam keadaan mengandung dari ayah tiri ini kira kira 8 bulan.

"Saat ini pelaku sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut, dan akan dikenakan Undang-undang perlindungan anak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru