Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Tengah Rutin Patroli Objek Vital, ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Tengah rutin melaksanakan patroli dengan menyasar objek vital di wilayah setempat.

Kegiatan itu sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk dalam memberi rasa aman dan tentram di lingkungan masyarakat melalui kegiatan patroli.

Patroli rutin itu menyasar pusat perkantoran hingga perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Kapuas Tengah untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Kapolsek Kapuas Tengah Iptu Rahmad Tuah mengatakan anggota rutin memberikan imbauan agar waspada terhadap lingkungan sekitar guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dan lainnya.

“Pelaksanaan patroli biasa dilaksanakan pada jam siang dan juga jam-jam rawan seperti malam hari itu dilaksanakan pada daerah-daerah yang rawan tindak pidana kriminalitas," katanya, Kamis, 16 Maret 2023.

Patroli yang dilakukan oleh personil Polsek Kapuas Tengah bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat sebagai pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan.

"Yang mana itu dapat memungkinkan terjadinya tindakan kriminalitas. Karenanya kita akan rutin melaksanakan patroli objek vital," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru