Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disambut Ngehak Hompong, Bupati Bengkayang Kunjungan Balasan ke Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 19 Maret 2023 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya menyambut kunjungan kerja (kunker) Bupati Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat Sebastianus Darwis, SE., MM beserta rombongan yang berjumlah 46 orang di rumah jabatan bupati, Sabtu (18/3).

Penyambutan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph didampinggi Wakil Ketua I DPRD Murung Raya Likon beserta unsur Forkopimda dan Wakapolres Murung Raya Kompol Syamsurizal Prima.

Provinsi Kalimantan Barat Sebastianus Darwis itu memasuki rumah jabatan Bupati Murung Raya, ia beserta jajaran sudah disuguhkan terlebih dahulu dengan pertunjukan budaya adat dayak khas Murung Raya

Dimana baru tiba di rumah jabatan bupati Murung Raya, Bupati Kabupaten Bengkayang sudah diiringi berjalan dengan pertunjukan kongkorung, kemudian di suguhkan lagi dengan tarian khas adat dayak yang begitu memukau.

Sementara, Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Murung Raya yang dijuluki kota emas yaitu elok mandiri aman dan sejahtera Kepada Bupati Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat Sebastianus Darwis, SE.,MM beserta rombongan.

“Selamat datang kepada Bupati Bengkayang kami merasa bersyukur kepada Tuhan dan bangga karena telah berkunjung ke kota Puruk Cahu, ini sebagai bentuk kunjungan kerja dan kunjungan balasan karena saya pernah melakukan kunungan kerja ke Kabupaten Bengkayang selama satu minggu termasuk ke kecamatan siding dekat perbatasan disana,” tutur Perdie.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bupati Kabupaten Bengkayang Sebastianus Darwis yang menyampaikan ucapan terima kasih serta mengapresiasi bupati Murung Raya atas sambutan yang dianggapnya sangat luar biasa.

“Terimakasih telah menerima kami dengan sangat baik dimana kami mendapatkan sambutan yang luar bisa, tentu ini sangat kami apresiasi, kehadiran kami disini untuk silahtuhrahmi balasan dan kunjungan kerja dengan Pemerintahan Murung Raya khususnya semoga kita sama – smaa mendapatkan manfaat atas kunjungan kerja yang dilakukan ini,” ungkapnya.

Tak habis sampai disitu Bupati Bengkayang pun harus melewati ritual penyambutan tamu adat dayak lagi yaitu ritual ngehak Hompong.

Yang merupakan penyambutan khas Dayak untuk para tamu kehormatan yang memiliki filosofi untuk membuka semua rintangan dan halangan sehingga semua perjalanan dan kegiatan berjalan lancar dan sukses. (Trs)

Berita Terbaru