Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara Rela Antre Untuk Dapatkan Sembako di Pasar Murah Meskipun Cuaca Hujan

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Maret 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kegiatan Pasar murah yang digelar Kejaksaan Negeri Sukamara mendapat antusias masyarakat, meskipun hujan deras dalam hitungan jam semua kebutuhan pokok yang disediakan habis terjual.

"Kami sangat bersyukur dengan pasar murah ini, karena harganya memang sangat terjangkau," kata Ina, salah satu warga yang ikut mengantri, Senin, 20 Maret 2023.

Menurut dia, semua barang yang ditawarkan mulai dari beras, minyak goreng, gula dan daging kerbau dijual dengan harga terjangkau, bahkan memiliki selisih harga yang cukup besar dari di pasaran.

"Seperti beras itu harganya hanya Rp80 ribu per 10 kilogram, kalau kita beli ditoko bisa mencapai Rp140 ribu per 10 kilogram nya," ujarnya.

Ina berharap, kegiatan pasar murah tersebut bisa kembali diadakan karena dinilai sangat membantu, terlebih menjelang bulan puasa harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

"Harapan kita dari pemerintah daerah juga bisa mengadakan pasar murah, dan jenis kebutuhan yang dijual juga bisa bertambah seperti telur dan yang lainnya," pinta Ina. 

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara Suhartono tujuan dari kegiatan pasar murah yang pihaknya laksanakan hari ini secara serentak di Kalteng adalah untuk membantu masyarakat di Bumi Gawi Barinjam, dimana saat ini harga-harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan menjelang Ramadan. 

"Jadi adapun maksut dan tujuan dari bapak Kajati mengadakan kegiatan ini, agar supaya masyarakat terkait dengan menyambut bulan suci Ramadan ini bisa membeli barang-barang dengan harga terjangkau," ucap Suhartono.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menstabilkan harga sembako di pasaran, sehingga para pedagang tidak memainkan harga yang terlalu tinggi menjelang puasa.

"Tujuan lain dari pasar murah ini agar harga yang ada di pasaran juga bisa terjangkau, jangan seenaknya saja menaikan harga," tukas Suhartono. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru