Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Kerja Bulan Puasa, Antrean di Puskesmas Menumpuk

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Maret 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari pertama kerja setelah libur awal puasa Ramadan, antrean di loket pendaftaran Puskesmas Kayon menumpuk pada Jumat, 24 Maret 2023.

Pukul 08.00 WIB, antrean di loket pendaftaran sudah sangat menumpuk, bahkan beberapa di antaranya ada lansia yang turut mengantri dalam waktu yang lama.

Salah seorang pasien, Agung mengatakan bahwa dirinya sudah datang sejak pukul 8 pagi namun di depan loket pendaftaran sudah banyak sekali antrean orang yang emosi, karena pelayanan dianggap lambat.

"Saya datang jam 8 tadi sudah banyak antre menumpuk. Sepertinya mereka sudah datang dari jam 7, jam biasa pelayanan Puskesmas tetapi karena ini bulan puasa sepertinya jam pelayanan dimundurkan jadi agak siang," kata Agung kepada Borneonews.

Menurut Agung, dirinya datang untuk memeriksakan gigi putrinya di Poli Gigi, sehingga dinilai tidak begitu urgent. Namun untuk pasien yang sakit, terutama anak-anak Agung melihat para pasien ini sampai duduk di Selasar halaman puskesmas sembari menunggu giliran.

"Baru kali ini saya lihat antrean di loket pendaftaran ini sangat menumpuk. Biasanya kalaupun menumpuk kan di loket pendaftaran yang di dalam itu atau di poli masing-masing," tuturnya.

Sebelumnya dalam surat edaran Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu disebutkan bahwa ada penyesuaian jam kerja selama bulan puasa ramadan ini.

"Jam kerja dari semula 07.30 WIB disesuaikan menjadi mulai pukul 08.000 WIB," kata Hera. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru