Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Infrastruktur Diharapkan Terus Berjalan Hingga Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Maret 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Bryan Iskandar berharap pembangunan infrastruktur baik itu jalan dan jembatan dapat terus berjalan hingga menyentuh wilayah pelosok secara merata, sebab hal ini sangat penting.

Menurutnya, semenjak pandemi Covid-19 melanda khususnya di Kalteng dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun lalu banyak pembangunan diberbagai sektor terhenti salah satunya infrastruktur dikarenakan anggaran direfocusing untuk penanganan pandemi Covid-19.

"Pandemi membuat sebagian anggaran dialihkan, jadi terpaksa pembangunan salah satunya infrastruktur banyak yang terhenti atau anggarannya berkurang. Sekarang ini pandemi sudah melandai, artinya anggaran itu bisa kembali normal, jadi pembangunan ifrastruktur kita harap bisa terus berjalan," ucapnya, Selasa, 28 Maret 2023.

Dirinya mengungkapkan, untuk wilayah Kalteng sendiri banyak infrastruktur jalan dan jemabtan yang mengalami kerusakan atau membutuhkan perhatian pemerintah, terutama yang berada di wilayah-wilayah pelosok, sehingga hal ini patut menjadi atensi perhatian pemerintah saat ini.

Infrastruktur memadai tentunya sangat diharapkan masyarakat secara umum, sebab keberadaannya sangat penting agar aktivitas baik perekonomian serta mobilisasi barang maupun jasa dapat berjalan lancar. Maka dari itu dari segi anggaran juga harus dipersiapkan cecara memadai.

"Kita pastinya sangat mendukung upaya-upaya pemerintah dalam rangka melakukan oemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah Kalteng ini. Pemerintah juga baik pusat, provinsi, kabupaten dan kota harus saling bersinergi dalam memperhatikan hal itu supaya kedepan pemerataan pembangunan infrastruktur ini bisa terwujud," tukasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru