Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Jadi Korban Jukir Liar, Warga Palangka Raya Diminta Download Aplikasi Si-Takir

  • Oleh Hendri
  • 29 Maret 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya, Alman P Pakpahan meminta masyarakat mendownload Aplikasi SI-TAKIR (Sistem Penataan Parkir) di Google Play Store. Ini untuk mencegah warga menjadi korban juru parkir atau Jukir liar.

Dia mengatakan, di dalam aplikasi terdapat jumlah titik lokasi parkir, jumlah juru parkir, jenis lokasi parkir termasuk kontribusi dan retribusinya sudah lengkap semuanya di Aplikasi SI-TAKIR.

"Warga kita ini mayoritas sudah punya smartphone, tinggal unduh saja aplikasinya maka sudah bisa melihat dimana saja parkir yang resmi termasuk juga nama juru parkirnya. Cirinya adalah pakai rompi dan memakai id card," katanya, Rabu, 29 Maret 2023.

Target atau sasaran yang ingin dicapai melalui aplikasi SI-TAKIR ini adalah untuk membantu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Selain itu mengajak masyarakat agar urut serta mengontrol dan mengawasi serta optimalisasi Pendapatan Asli Daerah atau PAD melalui retribusi parkir yang tertera dalam aplikasi tersebut.

Hadirnya aplikasi ini dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas pengelolaan parkir serta membangun dan menyajikan database parkir yang berbasis IT yang mudah diakses oleh seluruh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat.

"Utamanya meminimalisir adanya jukir liar, mempermudah pengelola dalam kepengurusan pengelolaan parkir dan masyarakat turut serta mengawasi pengelolaan parkir dengan adanya konten pengaduan masyarakat yang disediakan pada aplikasi," pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru