Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukcapil Palangka Raya Serahkan 37 Lembar KIA Kepada RA Annisa 2

  • Oleh Hendri
  • 29 Maret 2023 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya menyerahkan 37 lembar Kartu Identitas Anak (KIA) kepada RA Annisa 2 Palangka Raya, Rabu, 29 Maret 2023.

Puluhan lembar KIA tersebut secara simbolis diserahkan oleh Pejabat Analis Kebijakan Muda, Syamsiah kepada Kepala RA Annisa 2, Siti Ma'rifah di kantor Dukcapil.

"Hari ini sudah diserahkan 37 lembar KIA untuk peserta didik di RA Annisa 2 atas tindak lanjut kerja sama kami sebelumnya dalam penerbitan identitas anak," kata Syamsiah.

Dia mengatakan, KIA memiliki manfaat dalam pemenuhan hak anak, menjamin akses sarana umum, mencegah terjadinya perdagangan anak dan mempermudah anak mendapatkan akses layanan publik.

"KIA ini bisa digunakan untuk berbagai hal, seperti  bidang kesehatan, pendidikan, imigrasi maupun akses ke sarana transportasi," jelasnya.

Disdukcapil Kota Palangka Raya mempunya program atau Inovasi Nakar Antah (Nampa Kartu Identitas Anak Itah). Inovasi ini diharapkan dapat dimanfaat berbagai pihak untuk membuat KIA.

Sementara itu, Kepala RA Annisa 2 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Disdukcapil Kota Palangka Raya yang telah membantu pembuatan KIA ini karena sangat membantu orang tua murid.

“Kami berharap agar kegiatan inovasi ini dapat terus berjalan dan kami akan mensosialisasikan aplikasi pelayanan online SI-DOI khususnya kepada para orang tua murid termasuk juga layanan Nakar Antah," pungkasnya. (HENDRI/R)

Berita Terbaru