Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Serukan Perlawanan Terhadap Mafia Tanah

  • Oleh Hendri
  • 30 Maret 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyerukan perlawanan terhadap mafia tanah. Dia mengajak semua pihak agar bersama-sama memerangi mafia tanah dan memberikan sanksi hukum tegas.

Dia mengatakan, langkah yang dilakukan untuk melawan mafia tanah adalah bekerja sama dengan semua instansi maupun perangkat kerja di daerah. Seperti aparat penegak hukum yakni Kejaksaan dan Polri, Badan Pertanahan dan Peradilan hingga Damang Kepala Adat, Mantir, RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan.

Hal ini disampaikan Fairid menindaklanjuti opini yang berkembang di masyarakat terkait permasalahan tanah yang berada di Jalan Badak dan Jalan Banteng.

Terkait persoalan itu sekitar dua hari yang lalu dirinya sudah menemui Damang Adat, Mantir Adat, Ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua  Rukun Warga (RW), tokoh masyarakat yang berada di wilayah tersebut.

"Dengan didampingi oleh Ketua Pengadilan Negeri dan kepala BPN Kota Palangka Raya. Hasilnya adalah, bahwa untuk permasalahan tanah yang berada di sana tidak seramai opini yang berkembang," katanya, Kamis, 30 Maret 2023.

Menurutnya, masyarakat di sana merasa baik-baik saja dan aman. Ini berdasarkan sumber dari tokoh dan masyarakat di sana langsung.

"Jadi, saya tegaskan jangan ada penggiringan opini yang negatif. Sehingga, menimbulkan kecemasan dan berdampak yang tidak baik untuk masyarakat banyak," ucapnya.

Masyarakat di wilayah tersebut memberikan opsi kepadanya agar ada legalitas mengurus kependudukan agar mendapatkan program-program dari pemerintah, termasuk keinginan adanya perbaikan jalan.

"Selain itu, permintaan masyarakat ingin adanya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, terus mereka juga menegaskan bahwa di sana aman-aman saja tidak seperti opini yang berkembang saat ini," pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru