Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Bentuk Sekretariat Bersama Lawan Mafia Tanah

  • Oleh Hendri
  • 31 Maret 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin membentuk Sekretariat Bersama untuk melawan mafia tanah yang melakukan berbagai modus terkait pertanahan dengan tujuan mengeruk keuntungan pribadi.

"Saya beserta FKPD, kecamatan, kelurahan, damang, mantir, RT/RW dalam waktu dekat membuat sekretariat bersama untuk inventarisasi data kembali," katanya, Jumat, 31 Maret 2023.

Selain itu, tujuan pembentukan Sekretariat Bersama itu juga bertujuan memberikan kepastian terkait Nomor Induk Kependudukan bagi warga di daerah yang lahannya bersengketa.

Pernyataan itu diungkapkan kepala daerah termuda di Kalteng itu usai menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat, warga, pengurus RT/RW, pihak Pengadilan Negeri setempat dan Badan Pertanahan Nasional Palangka Raya terkait permasalahan pertanahan.

"Menindaklanjuti opini yang berkembang, saya mengadakan pertemuan dengan warga Jalan Badak dan Banteng, lengkap bersama damang adat dan mantir adat, ketua RT/RW serta tokoh masyarakat di sana," ujarnya.

Dia juga menyerukan perlawanan terhadap mafia tanah. Dia mengajak semua pihak agar bersama-sama memerangi mafia tanah dan memberikan sanksi hukum tegas.

Dia mengatakan, langkah yang dilakukan untuk melawan mafia tanah adalah bekerja sama dengan semua instansi maupun perangkat kerja di daerah.

Seperti aparat penegak hukum yakni Kejaksaan dan Polri, Badan Pertanahan dan Peradilan hingga Damang Kepala Adat, Mantir, RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan. (HENDRI/J)

Berita Terbaru