Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Buka Pemilihan Duta Genre Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 03 April 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Mewakili Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya Hermon secara resmi membuka kegiatan pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) dan Duta Muda Inspirasi tahun 2023, yang berlangsung di aula cahai ondhui tinggang pada Senin (3/4).

Pemilihan duta gendre digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Peengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Murung Raya dengan menggandeng Dinas Pariwisata dan Pemuda dan Olahraga untuk pemilihan satu orang untuk duta muda Inspirasi.

Acara tersebut diawali laporan oleh ketua Pelaksana yang juga Kepala Dinas (P3APPKB) Murung Raya Liynda Kristiane, ia mengatakan sasaran kegiatan pemilihan duta genre dan duta muda inspirasi Kabupaten Murung Raya tahun 2023 khusus mengundang 12 sekolah yang sebagian besar tingkat SMA dari 4 kecamatan.

“Yaitu Kecamatan Murung, Tanah Siang, Tanah Siang Selatan dan Laung Tuhup dengan waktu pelaksanaan kegiatan akan selama 2 (dua) hari dari 3- 4 April tahun 2023” tutur Lynda.

Lanjut, Lynda Kristiane menjelaskan materi yang akan di paparkan adalah pencegahan stunting melalui aplikasi elsimil, kesehatan reproduksi remaja, life skill, dan penyiapan kehidupan bagi remaja, serta kependudukan dan pembangunan keluarga yang dilaksanakan melalui Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja).

“Maka dibutuhkan figure yang bisa menjadi model dan panutan kalangan remaja, oleh karenanya dipandang perlu diadakan pemilihan duta gendre dan duta muda inspirasi tingkat Kabupaten Murung Raya tahun 2023” ungkap Lynda.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya Hermon dalam sambutannya berpesan agar para peserta mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan serius. termasuk kepada pemenangnya nanti ia berharap bisa mempersiapkan diri untuk menjadi tauladan sekaligus menginspirasi para pemuda di Murung Raya

Dimana menurutnya, Duta Generasi Berencana (Duta GenRE) merupakan ajang pemilihan remaja putra dan putri untuk figur teladan serta motivator di kalangan remaja yang nantinya berperan memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi.

“ Untuk menciptakan remaja yang bebas narkoba, seks bebas, dan HIVIAIDS serta pengaruh negatif lainnya dalam pergaulan, sedangkan duta muda inspirasi merupakan sebuah platform sebagai wadah pemberdayaan pemuda – pemudi terpilih yang menghadirkan berbagai program positif kepemudaan untuk mencapai Indonesia Emas 2045.” tutup Hermon. (Trs)

Berita Terbaru