Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Call Center 112 Evakuasi Kucing Hutan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 05 April 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Call Center 112 Kota Palangka Raya mengevakuasi kucing hutan di Jalan Asabri III, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau. Evakuasi itu sebagai tindak lanjut atas laporan masyarakat tentang adanya seekor hewan buas kucing hutan memasuki permukiman warga pada Rabu, 5 April 2023 dini hari.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Sucipto menyampaikan, kucing tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar bernama Zailani. 

Mulanya, ia melihat ada keanehan bentuk dan warna kucing. Zailani pun menangkap kucing tersebut dan mengamankannya di kandang.

"Menurut keterangan dari Zailani kucing tersebut sangat agresif dan tidak suka didekati atau disentuh manusia. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kami pun langsung mengambil langkah evakuasi," terangnya.

Dia melanjutkan, ketika anggota tim call center 112 kota tiba di lokasi, mereka langsung memindahkan kucing tersebut dari kandang milik warga ke kandang khusus evakuasi.

"Saat ini kondisi kucing hutan aman di Markas Komando (Mako) Call Center 112. Selanjutnya kami akan berkomunikasi dan menyerahkan kucing tersebut ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalteng," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru