Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Dirikan 3 Pos dan Siagakan 91 Personel Saat Operasi Ketupat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 11 April 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Menghadapi perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Polres Lamandau bakal mendirikan 2 pos pengamanan, 1 pos pelayanan dan menyiagakan 91 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, PMI, BPBD, Perindagkop dan Jasa Raharja.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono usai memimpin rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Telabang Tahun 2023 di wilayah hukumnya.

“Operasi akan digelar selama 14 hari, mulai tanggal 19 April 2023 hingga 2 Mei 2023,” terang Bronto saat dikonfirmasi pada Selasa, 11 April 2023.

Dalam operasi itu, lanjut dia, Polres Lamandau akan mendirikan 2 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan. Terletak di Simpang Jalan Batu Batanggui dan Jalan Trans Kalimantan depan Kantor Kecamatan Sematu Jaya, sedangkan pos pelayanan akan didirikan di Simpang Sepaku (Trans Kalimantan, Desa Kujan).

“Pelaksanaan Rakor tersebut sangat penting dilaksanakan guna menyamakan persepsi serta untuk mengetahui kendala maupun informasi dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan mudik lebaran,” terang Kapolres.

Sementara, dalam operasi tersebut pihaknya akan menerjunkan personel gabungan bersama instansi terkait sebanyak 91 personel. Dengan rincian personel Polres sebanyak 49 personel. Kodim 1017/Lamandau 12 personel. Dinas kesehatan, Perindagkop, Jasa Raharja dan PMI 12 personel. Satpol PP, Dishub dan BPBD sebanyak 12 personel. Untuk anggota yang mobile, pihaknya telah menyiagakan 6 personel.

“Untuk potensi ganguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lamandau berupa bencana alam seperti banjir dan tanah longsor akan dilakukan antisipasi bersama,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru