Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produk Olahan Makanan Dominan di Safari UMKM Kelurahan Mentawa Baru Hulu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 April 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Koordinator Klinik Bisnis Muhammad Asary mengatakan, pihaknya menemukan bahwa produk-produk UMKM di Kelurahan Mentawa Baru Hulu yang menjadi lokasi pelaksanaan Safari UMKM di Kotawaringin Timur didominasi oleh produk olahan makanan.

"Lokasi awal Safari UMKM KH 26 Wilayah Sampit tepatnya kita laksanakan di Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mantawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur minggu lalu. Kegiatan ini dihadiri camat, dinas UMKM kabupaten Kotim, bank Kalteng, dan dinas PMD. Pesertanya pelaku UMKM mayoritas produk olahan makanan," kata Asary kepada Borneonews pada Rabu, 12 April 2023 malam.

Bertempat di Kantor Kelurahan Mentawa Baru Hulu menurut Asary melalui program KH 26 ini Klinik Bisnis berupaya menjangkau para penggiat UMKM yang ada di daerah.

"Sesuai arahan CEO Klinik Bisnis Ibu Monica Putri Rasyid, kita ingin membantu para pelaku UMKM untuk dapat scale up pada pasar yang lebih luas," katanya.

KH 26, lanjut Asary, mencari produk-produk unggulan daerah yang layak dan siap dibantu untuk ekspor.

"Karena itu mereka wajib bawa sampel produk dan kemudian ada beberapa yang dibeli untuk dikirimkan ke kak Monica dan juga beberapa yang memberikan secara sukarela," tuturnya lagi.

Asary menuturkan bahwa kegiatan ini terselenggara lantaran CEO Abdul Rasyid Foundation atau ARF sekaligus juga CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid meminta pembinaan terhadap pelaku UMKM benar-benar dilakukan secara langsung.

"CEO kita Kak Monica itu selalu mengatakan ayo turun langsung, temui langsung pelaku UMKM, datangi langsung, pasti banyak yang masih terjangkau melalui media sosial dan harus didatangi secara fisik. Maka inilah yang sedang kami lakukan, turun langsung ke lapangan dan akan terus berlanjut," tutur Asary lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru