Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Kalteng Sebagai Provinsi Layak Anak

  • Oleh Donny Damara
  • 18 April 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mendorong pemda untuk dapat mewujudkan Kalteng sebagai provinsi layak anak kedepan.

Farida mengatakan, Kalteng harus bisa mencontohkan DKI Jakarta yang telah berhasil meraih predikat sebagai provinsi layak anak. Keberhasilan itu tidak lepas dari kerja keras daerah tersebut.

"Saya yakin Kalteng juga bisa, asalkan pemda utamanya pemprov memiliki komitmen untuk mewujudkan itu. Kerjasama antar daerah kabupaten dan kota di provinsi ini juga penting agar kedepan dapat direalisasi," ucapnya, Selasa, 18 April 2023.

Untuk mewujudkan Kalteng dapat menjadi atau meraih predikat provinsi layak anak kedepan, pihaknya pun akan mendukung hal itu dengan sinergitas bersama eksekutif membentuk payung hukum berupa perda terkait perlindungan anak.

"Sinergitas antara legislatif dan eksekutif itu merupakan pondasi utama dalam upaya mewujudkan provinsi layak anak. Pastinya kita akan mendukung itu, sebab kami rasa keberadaan payung hukum itu penting," ujarnya.


Selain itu, dalam rangka mewujudkan hal tersebut juga tentunya pemda di Kalteng perlu melakukan atau mencanangkan berbagai program serta strategi, sehingga apa yang diharapkan bisa berjalan dengan baik.

"Program atau srategi itu harus benar-benar tepat dan memang tertuju pada harapan mewujudkan Kalteng sebagai provinsi layak anak. Sekali lagi kita akan mendukung itu, dan saya meyakini dengan komitmen Kalteng mampu mewujudkannya," imbuhnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru