Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta OPD Sinergikan Semua Layanan Perizinan di DPMPTSP

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 Mei 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menginginkan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Palangka Raya, mensinergikan semua layanan perizinan yang ada di masing - masing OPDnya.

Bisa terintegritas atau terhubung dengan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palangka Raya, atau di Mall Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang Kota Palangka Raya.

Sehingga, ketika masyarakat atau pelaku usaha ingin mengurus izin usaha. Tidak perlu bolak balik dinas yang bersangkutan akan tetapi bisa di urus di satu tempat saja yaitu di DPMPTSP Kota Cantik.

"Jadi masyarakat bisa semakin mudah mengurus izin, misal mengurus izin usaha dan izin mendirikan bangunan tidak perlu bolak balik ke dinas yang berbeda cukup di DPMPTSP saja clear," ungkapnya, Kamis, 4 Mei 2023.

Dalam hal perizinan, saat ini DPMPTSP khususnya Mall Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang, telah menerapkan sistem Online Single Submision Risk Based Approach (OSS RBA), sehingga lebih cepat dan mudah.

"Pelayanan kepada masyarakat adalah merupakan wajah dari Pemerintah Kota Palangka Raya, maka dari itu dalam hal mensinergikan ini saya harap semua OPD bisa serius dan cepat tanggap," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru