Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

155 Calon Jamaah Haji Asal Kobar Berangkat 2023

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Mei 2023 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 155 Calon Jamaah Haji (CJH) di Kabupaten Kotawaringin Barat akan berangkat ke tanah suci tahun ini.

Kepala Kementerian Agama Kobar Mulyono mengatakan seluruh CJH sudah melengkapi berkas persyaratan dan melakukan pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH).

"CJH secara administrasi sudah selesai, kemudian periksaan kesehatan dan juga pelunasan BPIH sudah tubtad," ujarnya, Senin, 8 Mei 2023.

Mulyono menerangkan, dari jumlah reguler CJH Sebanyak 155, nantinya akan ada tambahan dari 3 orang, terdiri dari 1 orang ketua kloter, 1 orang pembimbing ibadah dan 1 orang dokter, jadi totalnya 158 yang akan berangkat nantinya.

"Estimasi untuk keberangkatan CJH Kobar ini pada 4 Juni, karena di Embarkasi tanggal 6 berangkat dan tiba di madinah pada 7 Juni. Untuk rombongan CJH Kobar ini kloter ke 7, semoga semua berjalan lancar," tuturnya.

Mulyono menambahkan untuk keberangkatan menuju Banjarmasin nantinya para CJH, akan melalui jalur darat yang diangkut menggunakan Bus.

"Berangkatnya nanti pakai Bus, dengan dikawal Patwal. Untuk perjalanannya sendiri, seperti tahun sebelumnya itu, memakan waktu sekitar 18 jam," pungkasnya. (DANANG/R)

Berita Terbaru